Jumat, 12 April 2013

WOW, Laba-laba doyan makan kelelawar

Sebuah laporan penelitian yang diterbitkan pada 13 Maret oleh PLoS ONE (Public Library of Science), melaporkan sebuah fakta yang mengejutkan yaitu terdapat laba-laba yang memangsa kelelawar, dan jumlahnya dapat saja lebih luas daripada yang diduga.

Menindak lanjuti laporan penelitian tersebut, tim penulis wiredscience melakukan pencarian melalui beberapa litelatur, blog, dan beberapa foto di flickr. Hasilnya sebanyak 52 laporan yang berhasil didapatkan oleh tim.

Dari laporan-laporan tersebut tim penulis wiredscience menyimpulkan bahwa laba-laba pemangsa kelelawar tersebut tersebar di seluruh dunia kecuali benua antartika. Beberapa menangkap kelelawar pada jaring laba-laba mereka seperti, laba-laba giant golden silk orb-weavers (Nephilidae), dengan panjang kaki yang dapat mencapai 10-15 cm saat dewasa dan memiliki lebar diameter jaring yang lebih dari 1 meter. Sedangkan beberapa laba-laba khususnya yang tidak dapat membuat jaring, seperti tarantula memangsa kelelawar yang jatuh ke tanah.Penampakan laba-laba yang memangsa kelelawar









0 komentar:

Posting Komentar