Minggu, 10 Maret 2013

Sholawat Dengan Pahala Sebanding 100rb kali Sekali Membaca



Terkadang kita sebagai umat nabi Muhammad SAW malas membaca sholawat kepadanya. Tapi apa balasan kita kepada beliau, kita hanya bisa menjalankan perintahnya. Nah salah satunya adalah membaca sholawat. mau tau bacaan sholawat apabila sekali membaca mendapatkan pahala 100rb kali dan sekaligus mendapatkan syafaat kelak di akhirat. Langsung saja simak artikel dibawah ini!!!



sebelum membaca sholawat ini : wajib membaca AL-FATIHAH ditujukan kepada amalan sholawat ini !



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّ حِيْمِ

اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلىٰ سَيِّدِ نَا مُحَمّدٍ وَعَلىٰ اَلِ مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ رَحمَةِ اللهِ. 
اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلىٰ سَيِّدِ نَا مُحَمّدٍ وَعَلىٰ اَلِ مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ فَضْلِ اللّٰهِ.
اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلىٰ سَيِّدِ نَا مُحَمّدٍ وَعَلىٰ اَلِ مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ خَلْقِ اللّٰهِ.
اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلىٰ سَيِّدِ نَا مُحَمّدٍ وَعَلىٰ اَلِ مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ كَلِمَاتِ اللّٰهِ.
اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلىٰ سَيِّدِ نَا مُحَمّدٍ وَعَلىٰ اَلِ مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ كَرَمِ اللّٰهِ.
اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلىٰ سَيِّدِ نَا مُحَمّدٍ وَعَلىٰ اَلِ مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ حُرُوْفِ كَلاَمِ اللّٰهِ.
اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلىٰ سَيِّدِ نَا مُحَمّدٍ وَعَلىٰ اَلِ مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ قَطْرِالْأَ مْطَارِ.
اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلىٰ سَيِّدِ نَا مُحَمّدٍ وَعَلىٰ اَلِ مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ وَرَقِ الْأَ شْجَارِ.
اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلىٰ سَيِّدِ نَا مُحَمّدٍ وَعَلىٰ اَلِ مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ رَملِ الْغِفَارِ.
اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلىٰ سَيِّدِ نَا مُحَمّدٍ وَعَلىٰ اَلِ مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ الْحُبُوْبِ وَالثِّمَارِ.
اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلىٰ سَيِّدِ نَا مُحَمّدٍ وَعَلىٰ اَلِ مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ مَا اَظْلَمَ عَلَيْهِ اللَّيْلُ وَأَشْرَقَ عَلَيْهِ النَّهَارُ.
اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلىٰ سَيِّدِ نَا مُحَمّدٍ وَعَلىٰ اَلِ مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ مَنْ صَلَّ عَلَيهِ.
اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلىٰ سَيِّدِ نَا مُحَمّدٍ وَعَلىٰ اَلِ مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ مَنْ لَمْ يُصَلِّ عَلَيهِ.
اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلىٰ سَيِّدِ نَا مُحَمّدٍ وَعَلىٰ اَلِ مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ أَنْفَاسِ الْخَلاَءِقِ.
اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلىٰ سَيِّدِ نَا مُحَمّدٍ وَعَلىٰ اَلِ مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ نُجُوْمِ السَّمٰوَاتِ.
اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلىٰ سَيِّدِ نَا مُحَمّدٍ وَعَلىٰ اَلِ مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ كُلِّ شَيْءٍفِى الدُّنْيَا وَلْاَخِرَةِ وَصَلَوَا تُ اللّٰهِ تَعَالىٰ وَمَلَا لِكَتِهِ وَأَمنْبِيَا ءِىهِ وَرُسُلِهِ وَجَمِيْعِ خَلْقِهِ عَلىٰ سَيِّدِ الْمُرْسَلِيْنَ وَاِمَامِ الْمُتَّقِيْنَ وَقَا ءِدِاْلغُرِّ الْمُحَجَّلِيْنَ وَشَفِيْعِ الْمُذْ نِبِيْنَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلىٰ اَلِهِ وَاَصْحَا بِهِ وَاَزْوَاجِهِ وَذُرِّيَّتِهِ وَاَهْلِ بَيْتِهِ وَاْلأَءِمَّةِ اْلمٰ ضِيْنَ وَالْمَشَايِخِ اْلمُ تَقَدِّمِيْنَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِيْنَ واَهْلِ طَاعَتِكَ أَجْمَعِيْنَ مِنْ اَهلِ السَّمٰوَاتِ وَاَهْلِ الْءَرَضِيْنَ بِرَحمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ يَاأَكْرَمَ اْلأَكْرَمِيْنَ 
وَاْلحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِ اْلعَالَمِيْنِ.

Penjelas :

Diriwaytkan bahwa Sulthon Mahmud Al Gornawiy, beliau di awal pemerintahannya duduk setelah sholat subuh sibuk membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW sebanyak 300 ribu kali sampai siang hari dari orang-orang (rakyatnya) duduk dipintu, menunggu keluarnya (Shulthon Mahmud) untuk menyelesaikan hajatnya setelah keadaan ini berlangsung lama, meka beliau meliahat Nabi Muhammad didalam tidurnya  Nabi mengatakan kepadanya : "apa ini pemanjangan waktu sehingga rekyatmu menunggu keluarnya kamu", maka Sulthon Mahmud menjawab saya duduk menghabiskan waktu lama karna saya bersholawat kepadamu dalam jumlah tertentu (300 ribu kali) dan saya tidak berdiri sebelum selesai. Maka Nabi Muhammad SAW mengatakan kepadanya "ini menyusahkan orang lemah (rakyatmu) dan yang punya hajat", akan tetapi saya (Nabi) akan mengajarkan kepadamu sholawat yang ringkas, yang mana apabila kamu membacanya satu kali sebanding 100 ribu kali, jadi kamu tinggal membaca 3x saja maka saja sudah sebanding 300 ribu kali. Setelah itu kamu keluar menemui rakyatmu untuk menyelesaikan urusan-urusan mereka, sehingga kamu mendapat pahala sholawat 300 ribu kali dan mendapat pahala memberi manfaat kepada orang muslimin, maka dia pun (Shulthon Mahmud) mempelajari sholawat itu dari Nabi Muhammad SAW lalu dia mengamalkannya secara rutin. Setelah itu beliau melihat Nabi Muhammad SAW lagi yang kedua kalinya dan Nabi SAW mengatakan kepadanya "amalan apa yang kamu amalkan sehingga kamu melelahkan Malaikat didalam mencatat pahala amalanmu", Maka beliau menjawab, saya tidak mengamalkan sesuatu kecuali sholawat yang kau ajarkankepadaku.

0 komentar:

Posting Komentar