Rabu, 20 Maret 2013

Beberapa Jenis Artikel Yang Banyak Dicari Orang


Anda masih ingat bukan, bahwa content merupakan sebuah pondasi blog yang sangat kuat. Nah, bagaimana jika content blog anda merupakan jenis artikel yang sering dicari oleh orang, pasti anda senang bukan, karena anda akan mendapatkan pengunjung dan content anda bermanfaat bagi orang lain.
Tapi, tunggu dulu. Apakah anda tahu jenis artikel apa saja yang sering dicari oleh orang? Jika belum tahu, yuk kita simak artikel saya berikut ini.
Inilah beberapa jenis artikel yang sering dicari orang.

  •  Informasi.
    Artikel jenis ini menjelaskan suatu hal agar pengunjung yang sebelumnya tidak paham tentang istilah tersebut bisa mengerti. Postingan jenis ini termasuk banyak yang mencari, terutama para pemula di suatu bidang.
  • Tutorial.
    Artikel jenis ini menjelaskan cara seseorang melakukan sesuatu dan disampaikan lewat langkah-langkah yang runtut. Artikel jenis ini termasuk yang paling banyak dicari pengunjung.
  • Definisi.
    Kalau yang ini tentang definisi suatu istilah. Anda menyampaikan definisi suatu istilah agar yang membacanya bisa mengerti. Bedanya dengan jenis artikel informasi, artikel definisi biasanya lebih pendek. Sebab hanya menyampaikan definisinya saja. Yang penting pembacanya paham arti suatu istilah.
  • Review.
    Artikel jenis ini mereview atau membahas tentang sesuatu. Biasanya berupa produk atau jasa. Artikel jenis ini cukup digemari. Karena biasanya dijadikan pegangan sebelum seseorang berniat membeli sesuatu. Review yang disampaikan mengulas tuntas produk/jasa tersebut. Ditambahkan dengan opini tentang plus minus-nya. Intinya mengulas tentang sesuatu dan menyampaikan penilaian anda tersebut terhadap pembaca.
  • Download.
    Artikel jenis ini biasanya sangat singkat. Yang penting terdapat link untuk mendownload sesuatu. Bisa berupa ebook gratis, software, musik, atau film. Artikel ini sangat disukai pembaca. Karena banyak pengunjung yang suka mendownload.
Setiap orang yang berinternetan pasti mencari yang mereka butuhkan, jadi buatlah konten yang biasanya di cari orang. contohnya Pengen Punya Banyak Pengunjung Blog, setiap Blogger pasti menginginkan blognya memiliki banyak pengunjung. Dikarnakan Mereka tidak tau caranya otomatis mereka mencari caranya diinternet dengan memasang keyword seperti Pengen Punya Banyak Pengunjung Blog . Berikut contoh-contoh Postingan yang banyak di cari orang :
  1. Tulisan How-To. Tulisan yang menerangkan bagaimana anda melakukan sesuatu (how-to) merupakan salah satu jenis tulisan paling dicari di internet. Banyak orang suka karena tulisan jenis ini langsung menawarkan solusi dari masalah yang sedang dihadapinya. Contohnya seperti posting Cara Disable Klik Kanan, CTRL+A & CTRL+U di Blog . Contoh-contoh lainnya bisa anda lihat di arsip blog ini. Saya cukup sering menuliskan tulisan jenis ini.
  2. Tulisan Berita Terbaru. Berita hangat yang baru saja/sedang terjadi termasuk yang paling dicari internet. Orang mencarinya karena ingin tahu bagaimana perkembangan terbaru dari berita yang diminatinya.Contoh seperti tulisan Profil Personil JKT48 dan Foto Terbaru. Memang kebanyakan jenis tulisan ini didominasi oleh portal-portal berita. Namun bagi anda yang punya blog dengan niche-niche tertentu tidak perlu khawatir. Selalu ikuti perkembangan terbaru dalam niche anda dan anda bisa tuliskan berita terbaru dalam sudut pandang anda sendiri.
  3. Tulisan Motivasi. Agar terus bersemangat, orang kadang butuh suntikan dari luar. Nah, di sini tulisan-tulisan berjenis motivasi memenuhi kebutuhan tersebut. Tak heran juga kalau sekarang blog-blog motivasi terus bermunculan karena dibutuhkan banyak orang. Contoh artikel tentangBisnis Online Di Mulai Dari Kapan ??.
  4. Tulisan Berbentuk Daftar (list). Tulisan berbentuk list (daftar) mudah dicerna. Sehingga banyak yang menyukainya. Seperti contohnya tulisan ini 10 Pesawat Pembom yang Pernah Dibuat.
  5. Tulisan tentang Kontes. Anda sudah pernah mengadakan kontes? Jika belum anda bisa adakan dan umumkan lewat tulisan di blog anda. tidak harus berhadiah besar tapi bisa disesuaikan dengan kondisi anda. Diadakannya kontes menarik dan menambah interaktif blog anda. Sebab peserta kontes akan saling terpacu untuk menunjukkan yang terbaik.
  6. Tulisan tentang Review Produk. Informasi tentang produk dibutuhkan banyak orang. Oleh karenanya anda bisa tuliskan . Tidak harus produk informasi, namun bisa juga produk fisik yang baru anda beli. Tulisan anda ini akan membantu orang-orang yang membutuhkan informasi tersebut.
  7. Tulisan Penjelasan suatu Istilah. Banyak orang yang belum mengerti arti sebuah istilah. Nah, tulisan jenis ini akan menjelaskan suatu istilah agar orang yang sebelumnya tidak paham menjadi mengerti yang dimaksudkannya.Tulisan seperti apa itu affiliate program?, apa itu SEO?; apa itu search engine? dan sejenisnya merupakan tulisan jenis ini.
Nah, itu yang saya kira yang biasanya dicari orang oleh karena itu marilah buat artikel atau postingan yang seperti itu. Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel saya ini, semoga bermanfaat bagi anda dan menambah wawasan anda .

3 komentar:

Unknown mengatakan...

terima kasih banyak untuk infornya sobat !!!
obat keputihan alami

Anonim mengatakan...

artikelnya sangat membantu.. tanks,,,
salam kenal : http://fiipoo.blogspot.com/

Admin mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar